ADOLF HITLER - SANG DIKTATOR DARI JERMAN

MERRI NATALIA S/ PIS

Adolf Hitler lahir tanggal 20 April di Gasthof zum Pommer, sebuah penginapan Salzburger Vorstadt 15, Braunau am Inn, Austria-Hongaria. Ia adalah anak ke empat dari enam bersaudara dari pasangan Alois Hitler dan Klara Polzl (1860-1907). Saat Hitler berusia tiga tahun, keluarga mereka pindah ke Passau,Jerman. Lalu pada tahun 1894 mereka pindah lagi ke Leonding dan pada Juni 1895, Alois menetap di sebuah lahan kecil di Hafeld. Adolf Hitler bersekolah di kota tetangga,Fischlham. Beliau sebenarnya
adalah seorang seniman namun pada Perang dunia I, Hitler memutuskan berhenti menjadi seniman dan masuk dalam Angkatan Bersenjata Jerman. Beliau termasuk perwira yang berprestasi, ia bahkan telah menerima dua medali berkat keberaniannya. Dalam perang dunia I, Jerman mengalami kekalahan, hal inilah yang membuat Hitler dendam dan bersumpah akan membayar kekalahan negaranya yang Ia anggap juga kekalahan dirinya sendiri. Itulah akhirnya yang membuat Hitler bergabung dengan partai politik berhalauan kanan yang bernama Partai Buruh Nasionalis Jerman (Nazi). Di partai tersebut, Hitler berhasil tampil menjadi pemimpin hanya dalam waktu dua tahun tanpa saingan sehingga dijuluki "Fuehrer".
Awalnya partai Nazi hanya partai kecil yang tidak diperhitungkan, namun berkat kepemimpinan Hitler, partai Nazi berhasil menduduki tempat penting di Jerman. Pada bulan November 1923, percobaan kup-nya yang terkenal dengan sebutan "The Munich Beer Hall Putsch" gagal dan dia disalahkan serta dihukum.Namun entah kenapa, Hitler dibebaskan sebelum masa tahanannya selesai. Ketika Hitler menginjak usia 44 tahun, ia dipilih menjadi Kanselir Jerman. Posisi ini membuatnya menerapkan hukum kediktatoran di mana Beliau dengan cepat menghancurkan semua oposisi yang tidak mau tunduk padanya. Hal ini di lakukan tidak melalui jalur hukum tetapi dengan kemiliteran dan pembantaian. Ia membantai semua pihak yang menghalangi tujuannya.Walau Hitler terkenal kejam terhadap lawan-lawannya, namun Beliau sukses menekan jumlah pengangguran dan membuat ekonomi Jerman bertumbuh besar. Hal ini membuat semakin banyak masyarakat Jerman yang mengagungknnya.Setelah berhasil di negeri sendiri, Hitler kemudian mengemukakan keinginannya untuk menjadi penguasa dunia dengan jalan menaklukkan negara-negara sekitarnya. Hal itulah yang membuat dunia terperangkap ke dalam Perang Dunia II.
Negeri pertama yang ditaklukkan oleh Hitler adalah Austria dan Cekoslowakia. Inggris dan Perancis yang sebelumnya menjadi Negara Penguasa tidak bisa berbuat apa-apa karena dilanda krisis pangan. Bahkan ketika Hitler mengkhianati perjanjian Versailles dengan memperkuat Angkatan Bersenjata Jerman-pun, dua negara Penguasa (Inggris dan Perancis) hanya diam seribu bahasa. Hitler dengan seenaknya ikut campur disetiap permasalahn negara demokrasi, ia memporak-porandakan negara-negara tersebut yang kebanyakan menerima saja diperlakukan seperti itu oleh Hitler karena sudah tidak punya kekuatan militer yang seimbang. Setelah Austria dan Cekoslovakia, sasaran Hitler selanjutnya adalah Polandia. Karena pada saat itu ada pernyataan yang menyatakan "jika Polandia diserang maka Inggris dan Perancis akan ikut bertindak mempertahankannya". Untuk mengantisipasi hal ini, Hitler bekerjasama dengan Stalin yaitu melakukan perjanjian "tidak saling menyerang" di bulan Agustus 1939. Dengan perjanjian ini, Hitler mencegah penyerangan yang dilakukan Rusia terhadap Jerman sehingga bisa fokus merebut Polandia. Sembilan hari sesudah itu, Jerman menyerang Polandia dan 16 hari setelahnya,Rusia (Uni Sovyet) berhasil menguasahi Polandia dan mereka sepakat Polandia di bagi dua. Usaha Inggris dan Perancis mempertahankan Polandia gagal,Polandia jatuh ke tangan Jerman.
Puncak karir Hitler adalah pada tahun 1940. Pada April di tahun itu, Angkatan bersenjata Jerman berhasil menguasahi Dennmark dan Norwegia. Selanjutnya satu bulan kemudian yaitu di Mei, Jerman menaklukkan Belanda, Belgia dan Luxemburg. Pada saat itu negara yang pertahanannya kuat terhadap agresi udara Jerman adalah Inggris, melalui peperangan yang sangat bersejarah yang bernama "Battle of Britain", Inggris tidak pernah menyerahkan kekuasaannya pada Jerman. Pada tahun berikutnya yaitu April 1941, Jerman menaklukkan Yunani dan Yugoslavia. Pada bulan Juni Jerman mengingkari sepihak perjanjian "tidak saling menyerang" dengan Rusia, Jerman menyerang negara Rusia hingga Rusia mengaku kalah. Walau saat itu Jerman sudah melancarkan agresi ke Inggris dan Rusia yang terkenal kuat,selanjutnya Jerman membangunkan raksasa tidur dengan menyerang Amerika pada akhir tahun 1941. Tiga negara terkuat dan terbesar di dunia terguncang dengan serangan negara kecil seperti Jerman. Mengingat sebelum ini Jerman hanyalah negara kecil wilayah di Eropa.
Pada tengah tahun 1942, Jerman yang awalnya hanya negara kecil di Eropa menjadi kekuatan di Eropa dengan wilayah koloni yang sangat luas dimana sebelum dan sesudah itu tidak ada yang bisa mengimbangi kekuasaan Jerman yang dipimpin oleh Hitler. Selain itu Hitler juga menguasai sebagian Afrika Utara. Namun melalui pertempuran di El-Alamien dan juga pertempuran di Stalingrad, Rusia, Jerman mengalami kekalahan. Dan ini menjadi awal kemunduran Jerman. Setelah kalah melawan Mesir dan Rusia, Jerman secara berurutan juga mengalami kekalahan-kekalahan yang lain, walau begitu Hitler tidak bergeming dari kursi kepemimpinannya dan menolak mengakui kalah. Hitler terus membangkitkan  semangat prajuritnya untuk melakukan perlawanan. Hingga di tahun 1945, Hitler melakukan aksi bunuh diri pada 30 April di Berlin dan seminggu setelah kematiannya Jerman menyerah kalah.Selama kekuasaannya, Hitler telah melakukan berbagai kejahatan kemanusiaan yang sangat keji sepanjang jaman. Salah satu yang paling terkenal adalah misis pembantaian habis-habisan terhadap kaum Yahudi di seluruh dunia. Disetiap daerah kekuasaannya, Hitler membangun kamp-kamp pencabut nyawa yaitu kamar gas yang menampung banyak orang Yahudi baik wanita, pria, anak-anak dan orang tua yang akan di bantai. Tercatat telah ada lebih dari enam juta Yahudi yang telah di bunuh oleh Hitler. Hitler melakukan ini melalui seruan terbuka "Bunuh Tiap Yahudi di Dunia".
Tentang aksinya membunuh Yahudi dengan kebencian yang sangat, Hitler mengeluarkan pernyataan sebagai berikut :
"Ich konnte all die Juden in dieser Welt zu zerstoren, aber ich lasse ein wenig drehte-on,so können Sie herausfinden, warum ich sie getotet"
(Bisa saja saya musnahkan semua Yahudi di dunia ini, tapi saya sisakan sedikit yang hidup, agar kamu nantinya dapat mengetahui mengapa saya membunuh mereka)

Pembunuhan massal Hitler,walaupun Jerman kalah dalam peperangan,masih terus dilakukan. Dengan kekejian seperti ini, sampai sekarang Hitler dikenang sebagai penjahat nomor satu didunia. Beliau di kenang sebagai penjahat paling keji, biang keladi meletusnya Perang Dunia II dan menjadi lambang kezaliman.

Hitler, merupakan orang asing (bukan asli Jerman melainkan Austria) yang bukan orang kaya raya, tidak memiliki pengalaman politik, tidak punya hubungan politik yang kuat namun bisa menjadi pemimpin kekuatan dunia. Hitler memiliki ambisi ingin membuat Jerman menjadi satu-satunya negara di dunia yang menjadi pemimpin dimana daerah takhlukannya begitu luas namun hanya singkat saja. Bahkan hingga saat ini setelah tembok Berlin dihancurkan, wilayah Jerman hanyalah negara kecil daerah di Eropa. Hitler membantai kaum Yahudi dari muka bumi, namun sekarang justru Yahudi makin kaum kuat dengan segala akesewenangannya terutama terhadap bangsa Palestina bahkan mungkin melebihi Hitler. Hitler ingin menghancurkan komunisme dengan memerangi Uni Sovyet atau Rusia namun setelah kematian Hitler, Komunis berkembang di dunia. Hitler ingin membumi hanguskan demokrasi dari muka bumi termasuk di Jerman sendiri namun saat ini justru Jerman menganut paham demokrasi dan sangat mmebenci kediktatoran.

Senjata Rahasia Nazi dan Hitler

1.      Windkanone Wind Canon
Wind Cannon dikembangkan oleh sebuah pabrik di Stuttgart selama perang. Ini dalah jenis senjata yang akan mengeluarkan sebuah jet dari kompresi udara terhadap pesawat terbang musuh. Meriam bekerja dari campuran hidrogen dan oksigen. Eksperimental persidangan dari meriam di Hillersleben menunjukkan bahwa tebal 25 mm-kayu papan dapat rusak di jarak 200 m. Nitrogen peroksida telah digunakan di beberapa percobaan sehingga warna coklat akan membuat warna jalan yang ditempuh udara dari Wind Canon agar dapat dipantau oleh kamera.
2.       LandKruezer P.1000 Ratte
The Landkreuzer P. 1000 Ratte adalah sebuah desain untuk Nazi Jerman, tank dengan berat 1000 ton, atau 1.000.000 kg. Dengan perbandingan, sebuah tank Abrams berat 61,4 ton. Bruhathkayosaurus, yang mungkin merupakan binatang yang paling berat hidup di bumi, memiliki berat antara 175 dan 220 ton,Landkreuzer P. 1000 Ratte dirancang oleh Albert Speer, yang memiliki pengalaman lebih sebagai arsitek daripada seorang insinyur.
3.      Dora Gerat Dora Railway Gun
Dibangun untuk membinasakan Perancis Maginot Line fortifications, Dora Railway Gun terlambat digunakan dalam kampanye melawan Perancis (di mana Maginot Line yang bypassed ) dan Dora Railway Gun akhirnya digunakan di Sebastopol dimana menembakan 48-7 ton peluru selama 13 hari, menghancurkan pertahanan Soviet dengan kesempurnaan.
4.       Schallkanone Sound Canon
Pengujian menunjukkan bahwa gelombang tekanan yang dihasilkan dari Sound Canon dengan 2000 kg peledak melalui Parabolic mirror.Sekurang-kurangnya 50 m radius dari Sound Canon dapat menyebabkan orang tewas atau cedera.
5.      Horten Ho 229 Flying Wing
Pada awal tahun 1930-an, Horten tertarik dengan desain sayap terbang sebagai metode meningkatkan kinerja gliders. Dalam 1943, Reichsmarschall goring mengeluarkan permintaan untuk merancang proposal untuk membuat pembom yang mampu membawa suatu 1.000 kg (2200 lb) memuat lebih dari 1.000 km (620 mil) di 1.000 km / h (620 mph); yang disebut 3 X 1000 proyek. Konvensional bombers Jerman mencapai markas Allied di Inggris.

Proyek Rahasia Nazi Jerman

Proyek Haunebu di kerjakan oleh beberapa orang yang tergabung dalam SS E-IV (Entwicklungsstelle 4) dan dipimpin oleh Viktor Schauberger di tahun 1939 berusaha membuat electro-magnetic-gravitic engine yang diupgrade dari Hans Coler's free energy machine ke dalam enery converter digabung Van De Graaf band generator dan Marconi vortex dynamo.Untuk menghasilkan medan putaran elektromagnetik yang mampu berpengaruh pada gravitasi dan mengecilkan massa.
-          The Haunebu I
Terbang pertama tahun 1939 dan telah melalui 52 test flight
-          The haunebu II
Tahun 1942,versi gedenya haunebu II yang berdiameter 26 m.Mampu membawa 9 orang crew dan mampu mencapai kecepatan supersonic mulai dari 6000 sampai 21000 km/jam dengan durasi terbang 55 jam
-          The haunebu II Do-Stra(Dornier STRAtospharen Flugzeug/Stratospheric Aircraft)
Berdiameter 32 m,bisa mengangkut 20 krew, mampu mencapai kecepatan hypersonic setara 21000 km/jam,mempunyai pelindung panas dan melakukan 106 test flight
-          The haunebu III
Berdiameter  71 meter, mampu membawa 32 crew, mampu mencapai 7000-40000 km/jam dan mampu bertahan terbang selama 7 sampai 8 minggu.



DAFTAR PUSTAKA 
-          Zaviera,Ferdinand. Adolf Hitler : Biografi singkat 1889-1945. Jogjakarta : Plus Book
-          Nino Oktorino. Konflik Bersejarah. Jakarta : Kompas Gramedia

No comments:

Post a Comment